top of page
  • mwb

Usaha Depot Air Minum: Keuntungan Sangat Menjanjikan!

Diperbarui: 3 hari yang lalu


usaha depot air minum indofresh water

Pada saat di mana kesehatan dan kesejahteraan menjadi prioritas utama, usaha depot air minum isi ulang telah lama muncul sebagai salah satu pilihan para pelaku bisnis. Menyediakan air minum berkualitas tinggi dan terjangkau tidak hanya menguntungkan secara finansial, tetapi juga memiliki dampak positif terhadap lingkungan. Yuk kita telusuri bersama apa saja keuntungan-keuntungan dari usaha depot air minum isi ulang.


Baca juga: Tips Memilih Depot Air Minum Isi Ulang Berkualitas


Permintaan yang Tak Pernah Surut


Tidak ada yang lebih menenangkan dari segarnya tegukan air minum yang menyegarkan tenggorokan kita. Karena air adalah sumber kehidupan, permintaannya pun tidak akan pernah surut. Inilah yang membuat usaha depot air minum menjadi bisnis yang potensial langgeng karena permintaan pasar yang selalu konsisten. Di tengah perkembangan urbanisasi yang semakin pesat dan semakin sejahtera, kualitas air minum yang terjamin semakin dibutuhkan dan membuka peluang besar bagi bisnis ini.


Menguasai Pasar Secara Bertahap


Keberhasilan dalam bisnis tidak harus selalu dimulai dengan langkah besar. Usaha depot air minum isi ulang menawarkan kesempatan untuk memulai usaha dengan skala yang sesuai dengan budget dan impian. Dari satu mesin penyulingan hingga perluasan bertahap, bisnis ini memberikan kendali penuh pada pengeluaran dan pertumbuhan usaha anda.


Baca juga: Rahasia Sukses Usaha Depot Air Minum


Menggali Margin Keuntungan yang Menggiurkan


Seringkali, pertanyaan yang muncul adalah, "Apa potensi keuntungan dalam usaha depot air minum?" Ternyata dengan tetap memberikan konsumen air minum yang berkualitas tinggi dan pelayanan yang baik, usaha ini menghasilkan margin keuntungan yang menarik. Rata-rata profit margin dari bisnis ini plus minus 30% (tergantung dari harga pokok produksi yang terdiri dari bahan baku air, tutup, dan tisu, harga sewa tempat, dan gaji karyawan artinya semakin bisa ditekan pengeluaran ini, semakin besar margin pendapatan yang bisa diperoleh).


Ilustrasi perhitungan keuntungan dengan asumsi 30% profit margin sebagai berikut:

Omset satu bulan penjualan air minum isi ulang = 100 galon x 30 hari x Rp. 7,000 = Rp.21,000,000.- x 30% = net profit Rp.6,300,000.-


Baca juga: Panduan Lengkap Usaha Depot Air Minum Isi Ulang - Dari Praktisi Berpengalaman


Usaha Depot Air Minum Turut Melestarikan Lingkungan Hidup


Salah satu kesadaran sosial yang semakin tinggi di kalangan masyarakat adalah keinginan untuk mengurangi dampak lingkungan yang ditimbulkan oleh konsumsi air dalam kemasan sekali pakai. Dalam hal ini, usaha depot air minum isi ulang turut serta memegang peran penting. Dengan menawarkan air minum isi ulang, usaha ini bukan hanya menyediakan air yang berkualitas, tetapi juga ikut berkontribusi pada pengurangan limbah plastik yang terbukti merusak lingkungan.


Memberi Kesempatan Kepada Masyarakat Untuk Hemat Pengeluaran


Dalam kondisi ekonomi yang kurang menguntugkan, terutama karena efek global atau misalnya pandemi covid kemarin, harga barang semakin mahal dan tidak terjangkau untuk sebagian kalangan, kalau pun mampu, biasanya bakal menguras budget rumah tangga sehari-hari. Karena itu produk air minum isi ulang menjadi alternatif terbaik untuk konsumen yang berniat untuk membeli produk air minum yang lebih terjangkau harganya, tapi tetap harus berkualitas karena menyangkut keselamatan dan kesehatan keluarga.


Baca juga: Sejarah Depot Air Minum - Bukti Dibalik Krisis, Ada Peluang


11 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page